Review Smart Skin Solution Dari ERHA : DNA, Berbasis DNA dan Al

Sahabat biutita lebih percaya perawatan wajah dengan skincare yang dijual bebas atau memilih pergi ke salon kecantikan? Banyak yang percaya dengan klaim dan hasil dari salon kecantikan bukan. Apalagi brand besar yang sudah terpercaya seperti ERHA. Kali ini memperkenalkan produk perawatan baru dengan basis DNA yang lebih canggih dan cocok untuk semua jenis kulit. Bahkan ini jadi treatment smart skin solution yang dapat mengatasi semua permasalahan kulit.

ERHA sudah melakukan riset selama 20 tahun terakhir dengan menggunakan teknologi canggih hingga pada akhirnya meluncurkan treatment ERHA.DNA pada 25 Oktober lalu. Konsep ERHA DNA ini diharapkan bisa mengatasi semua masalah wajah dengan segala jenis kulit. Bahkan produk Over the Counter (OTC) diharapkan bisa memenuhi kebutuhan semua wanita Indonesia.

Klinik kecantikan ERHA sudah memiliki banyak bentuknya seperti ERHAClinic yang memilih banyak treatment dari wajah hingga seluruh tubuh. Selain itu ada ERHASkin yang berfokus khusus perawatan sesuai jenis kulit dan ERHAApotheracy perawatan high end yang memberikan hasil cepat dan sesuai keinginan pengguna.

Hingga kini meluncurkan Smart skin solution dengan ERHA.DNA. Treatment yang cukup berbeda dan unik. Pasalnya sebelum perawatan akan menggunakan ERHA.DNA test kit, nantikan akan terlihat apa jenis kulit dan permasalahan sekarang ini sehingga treatment yang akan dilakukan tepat. ERHA ingin memberikan personalized therapy pada semua wanita agar mendapatkan hasil yang diinginkan.

3 Rangkaian Perawatan Smart Skin Solution ERHA.DNA

Jangan dikira DNA test kit ini hanya tes kecil untuk menentukan jenis kulit namun mampu mengidentifikasi setiap karakter skin dari genetik. Tentu saja ini akan menghasilkan report berbeda setiap individu sehingga mampu memberikan solusi masalah wajah dengan tepat, bukan sekadar coba-coba saja treatment mana yang cocok. Berikut ini 3 rangkaian Smart Skin Solution dalam treatment ERHA.DNA.

1. Smart Assistant

Aplikasi ERHA DNA (Foto : instagram.com/erhadna/)

Jangan dikira kamu akan repot bolak balik clinic ERHA untuk mendapatkan solusi treatment. ERHA sudah membuat mobile App atau aplikasi yang akan terhubung langsung ke smartphone kamu. Aplikasi inilah yang nantikan menjadi asisten untuk melihat kondisi awal, memantau perkembangan hingga menyarankan treatment lanjutan.

Aplikasi ERHA. DNA bisa didapatkan di PlayStore untuk pengguna Android dan App Store untuk pemakai IOS. Setelah download maka akan keluar result yang menentukan apa tipe kulit, masalah yang dihadapi saat ini dan apa treatment yang disarankan. Ada baiknya kamu memberikan informasi secara detail, seperti kondisi kulit, masalah yang dialami, bagaimana lingkungan dan produk skincare yang digunakan sekarang ini. Agar nantinya aplikasi dapat memberikan solusi dan informasi seputar masalah kulit secara uptodate.

Setelah itu nantinya akan diarahkan pada treatment yang cocok, perawatan ERHA.DNA juga dapat dipesan melalui aplikasi dan nantinya dikirimkan ke alamat tujuan. Inilah tujuan utama smart skin solution, kamu dapat melakukan perawatan sendiri di rumah dengan nyaman tanpa harus meluangkan waktu khusus.

Uniknya lagi aplikasi dapat mendeteksi semua jenis kulit, bahkan terbagi dalam 16 jenis. Mulai dari kulit berminyak hingga kulit kering. Aplikasi secara spesifik akan mengelompokkan jenis kulit sahabat biutita, misalkan jenis OSPW ini merupakan jenis kulit berminyak, cenderung sensitif dan sudah terdapat pigmen. Masalah yang muncul adanya kerutan yang diawali dari jerawat, muncul kemerahan di area wajah atau ruam kulit dan sering mengalami iritasi kulit. Hal ini semakin diperburuk dengan kondisi lingkungan dekat dengan perokok aktif dan sering berada di bawah sinar matahari langsung.

Baca juga : Hindari Wajah Kusam dan Kering di Musim Pancaroba, Lakukan Perawatan Ini!

Penjelasan akan semakin detail jika memberikan banyak informasi tambahan, ini sangat penting untuk memulai treatment selanjutnya. ERHA berusaha melakukan pendekatan secara intens dan menyeluruh sehingga kamu akan mendapatkan hasil yang diinginkan dengan cepat, bukan lagi langkah coba-coba dan belum tentu hasilnya sesuai keinginan.

Bukan sekadar aplikasi saja, ERHA.DNA sudah menanamkan artificial intelligence (Al) yang dapat mengindetifikasi masalah kulit dan bisa memberikan solusi tepat. Seperti pengelompokan 16 jenis kulit dan masalahnya, ini bukan sekadar melihat kondisi sekarang namun apa yang terjadi di sekitar, usia, pola makan dan kehidupan sehari-hari.

ERHA.DNA yang kini menerapkan Al bukan hanya memberikan kepastian karakter kulit dalam 16 jenis, namun juga memberikan produk skincare yang cocok dan sebaiknya digunakan mulai sekarang. Inilah kenapa ERHA berani mengatakan jika smart skin solution tidak akan menerapakan sistem coba-coba berdasarkan pengalaman namun apa yang sahabat biutita butuhkan sendiri.

Selain memberikan saran skincare yang tepat, aplikasi ERHA.DNA juga memberikan saran yang menyangkut aktivitas harian. Seperti apa yang harus dilakukan dan sebaiknya dihindari, mulai dari aktivitas, makanan hingga apa yang perlu dilakukan sekarang ini. Penerapan Al memang sangat tepat untuk assistant, apalagi mengingat aktivitas harian yang padat. Jadi, tidak ada alasan untuk lupa dan tidak merawat diri setiap harinya.

2. Smart Innovation

Smart Skin Solution ERHA DNA (Foto : catatanoline.web.id)

Inilah tahapan yang jadi keunikan dari ERHA.DNA, pasalnya akan ada pemeriksaan lebih detail dengan menggunakan ERHA.Test Kit. Alat bantu yang dapat memeriksa karakter genetika kulit sehingga treatment yang diberikan nantinya akan sesuai kebutuhan. Kamu akan mendapatkan ERHA.Test Kit secara lengkap saat pemesanan treatment ERHA.DNA, bahkan sudah bisa dilakukan secara online loh.

Alat unik dan pintar tersebut terdari dari 3 jenis, dimana memiliki kegunaan dan fungsi berbeda. Tenang saja, sekalipun dilakukan sendiri di rumah sudah terdapat cara penggunaan yang runtut dan mudah dimengerti.

Dipastikan menggunakan alat secara runtut dan sesuai aturan agar hasil pemeriksaan DNA dapat terpercaya dan memberikan hasil yang sesuai nantinya. Berikut ini tahapan penggunaan 3 alat dalam ERHA.Test Kit.

  • ERHA.DNA Swab

    ERHA.DNA Swab (Foto : anitamayaa.com)

Langkah awal untuk mendapatkan DNA adalah melakukan swab. Ini cara praktis tanpa harus ke rumah sakit untuk pengambilan sampel darah dengan banderol harga mahal tentunya. ERHA.DNA membuat konsep mudah dengan swab yang akurat, caranya dengan mengambil sampel DNA yang pipi bagian dalam.

Caranya seperti sikat gigi seperti biasa, dimana cara swab menggunakan dua tahapan mengambil dengan aplikator dan pemakaian wouthwash. Ada baiknya untuk mendapatkan DNA yang tepat, saat akan melakukan tidak makan dan minum selama 30 menit saja. Gunakan DNA Swab dengan lakukan gerakan memutar pipi bagian dalam, tidak perlu terlalu dalam nanti akan terjadi mual. Lakukan gerakan tersebut sekitar 30 hingga 40 kali, jika merasa akan mual hentikan terlebih dahulu. Pastikan saat melakukan DNA swab alat dalam kondisi bersih dan tidak menyentuh apapun.

Setelah itu keringkan DNA swab dengan cara di anginkan saja tanpa menyentuh barang lainnya, jadi sebaiknya tetap dipegang dengan tangan untuk menghindari kontaminasi. Keringkan kurang lebih satu menit, setelah itu masukkan kembali dalam tabung DNA swab dan kencangkan kembali tabungnya.

Lakukan ini pada pipi bagian dalam kanan dan kiri dengan dua tabung DNA swab berbeda. Setelah semua proses selesai, tidak perlu datang ke clinic ERHA. Cukup bukan aplikasi ERHA.DNA dan tekan pilihan pick-up sampel, maka nanti akan datang kurir yang mengambil DNA swab dan membawanya ke clinic ERHA terdekat.

  • ERHA.DNA Skin Lens

    ERHA.DNA Skin Lens (Foto : lisnadwi.com)

Tahapan ERHA.DNA Test Kit adalah pemeriksaan wajah yang dilakukan menggunakan aplikasi. Sebelumnya kamu harus mencuci muka terlebih dahulu, pastikan bersih dan tidak berminyak. Pasangkan Skin Lens pada smartphone dan buka aplikasi ERHA.DNA. Kamera yang digunakan kamera utama di bagian belakang, pastikan pemasangan pas dan tepat.

Setelah pemasangan tepat, maka tekan tombol pada skin lens dan akan menyala lampu. Pastikan skin lens tidak terjatuh atau terkena air karena dapat menyebabkan kerusakan atau tidak bisa digunakan secara maksimal. ERHA sudah memikirkan kesulitan mendapatkan gambar dengan penggunaan kamera belakang, maka silakan bercermin secara akan mendapatkan hasil maksimal.

Ini bukan untuk memotret melainkan melihat kondisi kulit secara real karena Skin Lens ini akan ditempelkan pada beberapa bagian wajah seperti pipi bagian kanan dan kiri, area dahi, hidung hingga dagu. Namun dapat juga menempelkan di bagian yang menjadi menyebabkan masalah seperti area sekitar leher atau pinggir pipi dekat leher. Ini dilakukan satu per satu dan pastikan hasil fotonya bagus, setelah itu upload langsung pada aplikasi.

Baca juga : Skincare Rekomendasi Liah Yoo Untuk Atasi Jerawat

Hasilnya bahkan tidak perlu menunggu hingga 24 jam ke depan, cukup bukan kembali Aplikasi ERHA.DNA, pergi ke bagian Home dan tekan Skin Reporting. Hasil pemeriksaan foto dengan Skin Lens akan terlihat dalam 1 hingga 5 menit. Bahkan banyak dari kamu tidak percaya dengan hasilnya, pasalkan inilah kondisi kulit sebenarnya.

  • ERHA.DNA Moisture Tester

    ERHA.DNA Moisture Tester (Foto : catatanoline.web.id)

Rangkaian smart skin solution dari ERHA juga memberikan test dengan moisture yang sudah disiapkan dalam satu set ERHA.DNA test kit. Ini merupakan kelanjutan dari test skin lens yang sudah terlihat hasil pengukurannya. Alatnya hampir mirip dengan termometer digital, caranya juga tinggal di tempelkan saja.

Sebelum mulai, ada baiknya cuci muka kembali untuk mengurangi kandungan minyak. Setelah itu buka bagian tutup alat moisture tester dan tekan power. Alat akan berbunyi pendek, tandanya sudah siap digunakan. Perhatikan bagian LCD, pastikan angkanya 0.00 dan ada bunyi pendek dua kali. Setelah itu tempelkan di bagian wajah, seperti area pipi, hidung, dagu dan dahi.

Cara kerja ERHA.DNA moisture tester, tekan dengan posisi alat tegak lurus dan tahan. Setelah mengeluarkan bunyi panjang, lepaskan dan catat angka yang muncul. Lakukan ini minimal 3 kali pada setiap bagian wajah, catatkan rata-rata angka yang muncul pada aplikasi ERHA.DNA.

Setelah semua bagian wajah di test dengan alat moisture tester, bersihkan biasa dengan tisu atau cuci muka kembali. Khusus untuk wajah kering dan sensitif bisa menambahkan alkohol, aseton atau toner agar tidak muncul jerawat. Hasil test moisture tester dapat di lihat di Skin Reporting, hasilnya akan terlihat setelah 1 hingga 5 menit setelah upload.

3. Smart Treatment

Smart Treatment ERHA.DNA (Foto : kacamatahani.com)

ERHA nampaknya sangat detail membuat rangkaian smart skin solution ini pasalnya sudah menyediakan rangkaian produk mulai dari cleanser, essence, day and night moisturizer hingga adanya sunscreen. Untuk pembelian ERHA.DNA sudah diberikan produk sampelnya, sehingga kamu bisa langsung coba dan melihat hasilnya.

Baca juga : Lancome New Advanted Genifigue Serum : Kulit Terasa Kuat dan Terlihat Lebih Muda

Rangkaian terakhir ini baru akan dikirimkan setelah sahabat biutita mengirimkan hasil ERHA.DNA tester kit terlebih dahulu. Sehingga rangkaian produk tepat dan sesuai yang dibutuhkan, pasalnya harus menyesuaikan DNA dan kondisi kulit terkini. Tenang saja, ada notifikasi pengiriman produk sehingga tidak perlu menunggu terlalu lama.

Ini waktu yang tepat bagi sahabat biutita mencoba teknologi terbaru perawatan wajah dari ERHA. Adanya smart skin solution tentu akan sangat dibutuhkan, apalagi jika semua skincare cocok untuk kulit kamu. Bahkan tidak perlu lagi merasa gagal atau mengalami kondisi kulit terburuk karena salah memilih produk. Coba gunakan ERHA.DNA dan rasakan sendiri manfaatnya.