Review Produk Pembalut Kain Yuspin, Khasiat dan Cara Pemakaiannya, Cocok buat Wanita yang Alergi dengan Pemakaian Pembalut Biasa

Sering mengalami gatal gatal karena iritasi maupun alergi saat menstruasi? Mungkin penyebabnya kamu nggak cocok nih sama pembalutnya. Nah, untuk mengatasinya kamu bisa loh berganti ke produk pembalut kain Yuspin.

Karena banyak sekali bahaya menggunakan pembalut maupun pantyliner sekali pakai yang seperti biasanya kaum wanita gunakan. Misalnya saja bisa menyebabkan iritasi alergi, radang, bahkan parahnya bisa mengarah ke kanker loh.

Soalnya dalam pembalut sekali pakai ini mengandung bahan kimia yang ngga selayaknya digunakan, yakni klorin. Belum tahu apa itu klorin? Nah, perlu kamu tahu bahwa klorin ini adalah suatu zat pemutih yang dipakai untuk memutihkan bahan baku pembalut.

Nah, bahan klorin ini nih yang seringkali menyebabkan iritasi dan alergi jika sampai bersentuhan dengan kulit. Kebayangkan gimana seremnya kalau sampai bahan berbahaya tersebut mengenai organ kewanitaan? Makanya saya lebih memilih untuk beralih ke pembalut kain produk Yuspin.

Kenapa harus pembalut kain Yusmin? Karena pembalut Yuspin ini punya konsep travelable, desain yang simpel, sert elegan loh! Dan yang terpenting, produk pembalut kain Yuspin sangat peduli kesehatan.

Apa itu pembalut kain Yuspin?

Pembalut kain Yuspin adalah pembalut kain yang didesain sebagai pengganti pembalut biasa. Yuspin sendiri merupakan pelopor pertama penggunaan pembalut berbahan kain di Indonesia loh. Karena perusahaan yang memproduksinya sangatlah fokus dibidang kesehatan wanita dan juga kesehatan lingkungan.

Mengusung konsep pembalut sehat, produk Yuspin ini terbuat dari kain berkualitas. Yakni berbahan kaos dengan paduan kain handuk, sehingga terbebas dari penggunaan bahan bahan kimia.

Udah tahu kan kalau bahan kaos dan handuk punya daya serap yang tinggi? Bahan ini membuat kain Yuspin sangat nyaman dipakai loh. Ditambah dengan adanya lapisan yang anti bocor, kamu nggak perlu khawatir lagi deh saat beraktifitas.

Manfaat Pemakaian Kain Pembalut Yuspin

Sebagai seorang perempuan, tentu beralih ke pembalut kain ini membuatmu berfikir mengenai manfaat kain Yuspin. Apalagi jika kamu udah terbiasa menggunakan pembalut kapas, dan justru baru mengenal produk pembalut kain. Padahal ada banyak manfaat loh dari pembalut Yuspin ini.

  1. Kesehatan

Manfaat pertama dan yang terpenting dari penggunaan produk pembalut kain Yuspin ini adalah karena alasan kesehatan. Pembalut kain Yuspin tidak menggunakan bahan bahan kimia untuk bahan produknya. Dibuat dari bahan berkualitas, tentu saja kain Yuspin aman bagi kesehatan. Kamu akan terhindar dari permasalahan iritasi, radang di organ kewanitaan, dan masalah kesehatan lainnya.

  1. Kenyamanan

Nah, dari segi kenyamanan, kain pembalut ini sangatlah lembut sehingga tidak akan mengiritasi bagian kulit yang sensitif. Selain itu, kamu juga akan disuguhi daya tampung serta daya serta daya serap yang tinggi.

  1. Lebih hemat dan ekonomis

Kamu ngga perlu keluar uang tiap bulan untuk membeli pembalut, karena cukup membeli beberapa kain pembalut Yuspin yang bisa awet hingga 2 – 5 tahun.

Apa Saja Perbedaan Pembalut Kain Yuspin dengan Produk Pembalut Biasa?

Masih penasaran kenapa pembalut Yuspin ini di nilai lebih baik dari produk pembalut biasa? Sebagai pembalut yang memiliki konsep sehat, simpel, dan ekonomis, tentu saja hal ini sangatlah berbeda dari produk pembalut biasa.

Nah, biar makin jelas, yuk simak ulasan mengenai perbedaannya!

Pembalut Kain Yuspin

Dengan mengusung konsep pembalut sehat dan desain simpel, kain pembalut Yuspin ini terbuat dari beberapa kain pelapis. Untuk kain pelapis luarnya dibuat dari bahan kaos poliester sehingga sangat lembut untuk area kewanitaan.

Kamu nggak akan merasakan gatal gatal ataupun iritasi karena alergi dengan bahannya. Nah, untuk menjaga agar terhindari dari bocor, lapisan luar ini juga dilengkapi lapisan anti bocor loh. Jadi kamu nggak perlu khawatir jika pembalutmu mudah bocor saat lagi banyak gerak.

Sementara untuk lapisan dalamnya, kain Yuspin memiliki bahan handuk dan terdiri dari 4 lapisan. Dengan sifatnya yang stay dry, areamu nggak akan terasa basah sehingga kamu akan selalu merasa nyaman seperti tidak memakai pembalut.

Dari sisi ekonomis, kain Yuspin ini tentu lebih hemat dalam pemakaiannya. Karena produknya bisa digunakan berkali kali hingga 2 tahun. Namun jika kain Yuspin ini kamu rawat secara tepat, penggunaannya bahkan bisa mencapai 5 tahun loh.

Yang terpenting, kamu harus sering ganti dan mencucinya dengan bersih. Jangan lupa juga untuk membeli beberapa kain agar bisa dipakai bergantian dan tidak sampai kehabisan. So, kamu ngga perlu deh tiap bulan harus keluar uang untuk membeli pembalut.

Jika belum pernah menggunakan produk pembalut kain, mungkin kamu akan beranggapan jika proses pencuciannya ribet. Padahal, kesulitannya hanya di awal pemakaian karena kamu belum terbiasa mencucinya. Namun jika sudah beberapa kali, dijamin deh kamu akan terbiasa mencucinya sehingga tak lagi ribet.

Apalagi bahan produk Yuspin ini sangatlah bagus, membuat proses pencucuiannya juga cukup mudah. Kamu hanya perlu menguceknya dengan diguyur air, atau sedikit menyikatnya.

Tak hanya bagi manusia, penggunaan pembalut kain ini ternyata juga sangatlah ramah lingkungan. Karena bahannya tidak sekali pakai dan bisa dicuci berkali kali, tentunya juga turut berpartisipasi loh dalam mengurangi sampah.

Karena sifatnya yang ekonomis, kamu hanya akan menyumbang sampah pembalut jika kainmu rusak.  Nah, kain Yuspin ini juga nggak akan membahayakan lingkungan meski kamu membuangnya. Soalnya ngga ada bahan kimia berbahaya yang digunakan. Buat manusia aja bagus apalagi buat lingkungan?

Pembalut Biasa Sekali Pakai

Dari bahan produksinya, pembalut biasa menggunakan bahan kapas, serta memakai bahan pemutih klorin di dalamnya. Pemakaian klorin ini tentu saja sangat berbahaya. Jika kamu punya riwayat alergi ataupun kulitmu sensitif terhadap zat zat asing, bisa saja menyebabkan permasalahan seperti iritasi, radang, ataupun keputihan.

Tentu saja dari segi kenyamanan hal ini sangatlah mengganggu. Apalagi jika kulitmu cukup sensitif, pastinya akan menyebabkan banyak permasalahan. Ditambah setiap bulan kamu harus menyisihkan uang buat membeli pembalut sekali pakai.

Jika dihitung hitung, sebenarnya membeli pembalut setiap bulan ini kurang ekonomis. Lebih ekonomis menggunakan pembalut kain Yuspin kan? Karena jika dihitung penggunaannya dalam waktu satu tahun, total penggunaan pembalut Yusmin ngga sebanyak pembalut sekali pakai loh.

Jika dipikir pikir, memang pembalut sekali pakai lebih praktis dalam pemakaiannya. Kamu ngga harus ribet mencuci dan menjemurnya hingga kering. Kamu tinggal membuangnya dan masalah selesai.

Tapi sebenarnya, cara ini justru merugikan lingkungan loh. Karena setiap bulan saat mens kamu akan menyumbang sampah pembalut. Belum lagi kandungan bahan kimia di dalamnya, cenderung bisa merusak lingkungan.

Cara Pemakaian Pembalut Kain Yuspin

Cara Pakai Pembalut Kain Yuspin

Ini Dia Paket Produk Pembalut Yuspin

Sebagai produk yang mengutamakan kesehatan, Pembalut Yuspin ini memiliki berbagai varian produk seperti:

Paket Yuspin Hemat

Paket Hemat Yuspin ini berisi 1 lembar kain pembalut pantyliner, day, night, dan supernight. Untuk paket yang tersedia yakni;

  1. Paket Hemat 1
  2. Paket Hemat 2
  3. Paket Hemat 3

Paket Reguler Yuspin

Varian produk ini sangatlah menyesuaikan dengan kebutuhan bulanan wanita.

  1. Pantyliner

Varian pertama yakni pantyliner atau kain pembalut dalam ukuran kecil yakni 18 cm x 198 cm dengan daya tampung 10 cc. Penggunaanya bisa kapanpun, saat sedang mens ataupun tidak.

  1. Yuspin Day Use

Nah, untuk varian keduanya yakni kain pembalut Day Use, yang biasa digunakan siang hari dengan ukuran 27 cm x 17 cm. Sementara daya tampung normalnya 90 cc cairan.

  1. Yuspin Night Use

pembalut Night Use untuk digunakan malam hari tentunya dengan ukuran yang lebih panjang menjadi 30 cm dan lebarnya 20 cm. Daya tampungnya yakni 110 cc cairan.

  1. Yuspin Supernight

Dan yang terakhir, Supernight Use dengan keunggulannya yang berdaya tampung lebih tinggi yakni 120 cc – 180 cc dalam penyerapan cairan. Ukuran Yuspin Supernight ini 35 cm x 9 cm(bagian depan) dan 12 cm (bagian belakang)

Paket Yuspin Clodi

Varian Jenis Pembalut Kain Yuspin
Varian Jenis Pembalut Kain Yuspin

Produk pembalut sehat Yusmin ini memiliki paket Yuspin Clodi untuk popok bayi yang bisa dicucui ulang. Produk ini memiliki lapisan luar yang waterproof, lapisan dalam dengan bahan berbulu diadora halus, dan lapisan insert dari handuk sebanyak 4 lapis. Pilihan varian yang tersedia yakni;

  1. S – Small

Untuk bayi dengan berat 3 – 6 kg dan daya tampung 60 – 90 cc.

  1. M – Medium

Untuk bayi dengan berat 3 – 10 kg dan daya tampung60 -90 cc.

  1. L – Large

Untuk bayi dengan berat 10 – 13 kg dan daya tampung 100 – 130 cc.

  1. XL – Extra Large

Untuk bayi dengan berat 13 – 15 kg dan daya tampung 130 – 150 cc.

  1. XXL – Double Extra Large

Untuk bayi dengan berat 15 – 20 kg dan daya tampung 150 – 200 cc.

Banyak banget kan manfaat pembalut kain yuspin? Sudah waktunya beralih ke pembalut sehat kekinian. Dapatkan promo Diskon + Gratis Sabun Yuspin khusus hari ini yuk! klik disini