Pengen Luluran dari Bahan Alami? Bikin Sendiri Yuk Sahabat Biutita, Hanya dari Kopi dan Madu

Kopi, siapa sih yang gak kenal bahan atau minuman yang satu ini. Yup, kopi pasti sudah melekat erat dalam keseharian kita ya sahabat Biutita. Minuman ini emang memiliki rasa yang nikmat dan yang paling penting adalahh sejuta manfaat yang dikandungnya. Misalnya saja, khasiat utamanya yang paling terkenal yakni untuk mengusir rasa kantuk kamu. Tapi, tahu gak sih kalau ternyata kopi itu juga memiliki beragam manfaat baik untuk kecantikan kamu lho? Salah satunya adalah untuk menenangkan kulit. Selain itu, Kopi juga sangat baik untu membantu menghaluskan kulit dan menghilangkan stress.

Kok bisa sih kopi menghilangkan stress? Bisa dong. Hal ini karena kopi memiliki kandungan berupa kafein yang dapat menstimulasi pusat saraf dalam tubuh kita melalui zat proaktif yang dimilikinya. Nah, kandungan inilah yang dapat pula mengusir rasa kantuk kamu sahabat Biutita. Gak heran ya jika banyak banget orang diluaran sana yang mengandalkan kopi untuk membantu mereka bisa semangat lembur atau tetap terjaga sepanjang malam untuk melakukan tugas tertentu.

Tapi, kali ini kita gak akan bahasa manfaat kopi untuk bikin kamu melek atau begadang ya, melainkan membahas secara lebih jauh tentang fungsi dan manfaat kopi buat kecantikan, terutama untuk kulit. Penasaran?? Yuk simak aja penjelasannya.

Mengapa Kopi baik untuk kesehatan kulit?

Seperti yang udah disinggung tadi ya, ternyata kopi juga baik untuk kesehatan kulit lho. Salah satu cara untuk memanfaatkan kopi adalah dengan menggunakannya sebagai lulur. Masih gara gara si kafein nih, ternyata kafein inilah yang memiliki manfaat untuk mengangkat sel sel kulit mati hingga membantu memoerbaiki jjaringan kulit yang mengalami peradangan sehingga kulit kamu akan kembali kencang dan lembut. Wah, pasti mau dong punya kulit sehat kayak gitu?

Selain kafein, kopi juga memiliki kandungan Vitamin E yang cukup yang mana kandungan Vitamin inilah yang membuat kopi sangat baik untuk menutrisi kulit, terutama ketika kopi dioleskan pada kulit. Ada yang menarik nih sahabat Biutita, tahu gak sih, ternyata di India banyak dari orang disana yang menggunakan kopi lho. Ternyata, mereka percata bahwa kopi dapat membantu menghilangkan rasa pegal hingga melangsingkan tubuh apabila digunakan secara rutin. Widih, siapa sih yang gak mau jadi langsing dan sehat.

Agar kamu lebih jelas tahu tentang apa aja sih manfaat kopi untuk kesehatan kulit, berikut ini Biutita akan memberikan daftarnya buat kamu. Yuk disimak yaaa:

  • Kopi dapat membantu menghaluskan kulit dengan cara memperkecil pori pori kulit yang membesar
  • Kulit akan tampak tidak kering dan lembut karena kopi mampu memberikan nutrisi lebih untuk kulit
  • Kopi juga mampu menjaga kelembaban kulit
  • Kopi dapat pula membantu elastisitas kulit sehingga kulit akan terasa lebih kencang
  • Kulit kamu juga bisa menjadi lebih cerah karena lulur yang dibuat dari kopi ini dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan juga seluruh kotoran yang menempel pada kulit dan menutupi pori porinya.
  • Ada lagi manfaat bonus nih sahabat Biutita. Ternyata, aroma yang dimiliki kopi juga mampu membantu menghilangkan bau badan lho.
  • Kopi dapat membantu menghilangkan selulit yang nampak pada kulit dan juga membantu melangsingkan tubuh
  • Bagi kamu yang punya masalah dengan jerawat, kopi juga sangat bermanfaat untuk mengurangi munculnya jerawat di wajah sekaligus menghilangkan bekas hitam pada wajah karena bekas jerawat atau karena sinar matahari.

Nah, banyak banget kan manfaat kopi untuk kecantikan kulit kamu? Mulai langsung aja deh menggunakan kopi untuk menghasilkan kulit yang cantik dan sehat. Caranya juga mudah banget lho sahabat Biutita.

Membuat Lulur Kopi yang Sederhana dan Mudah

Untuk mendapatkan segala manfaat baik kopi bagi kulit, kamu bisa membuat lulur kopi yang mudah banget untuk dibuat. Selan itu, bahan campuran lain yang dibuat untuk lulur kopi ini juga mudah ditemukan. Ini dia cara membuat lulur kopi yang simple untuk digunakan sehari hari:

  1. Pertama tama, siapkan dulu 1 sendok makan bubuk kopi hitam. Ingat ya, bubuk kopi hitam ini haruslah tanpa campuran gula , susu, atau moka di dalamnya. Jadi benar benar kopi hitam aja ya sahabat Biutita.
  2. Setelah itu, campurkan 2 sendok makan air mendidih pada kopi tersebut. (perbandingan kopi dan air mendidih adalah 1:2)
  3. Kemudian, tunggu hingga air menjadi sedikit hangat dan campurkan minyak zaitun serta madu ke dalam campuran tersebut.
  4. Aduk campuran lulur tersebut hingga merata. Setelah rata, balurkan ramuan itu ke seluruh bagian tubuh kamu ya, atau hanya di bagian kulit tertentu yang kasar atau mungkin tak sehat.
  5. Balurkan dan pijat perlahan secara merata. Setelah merata, tunggu hingga 20 menit dan kamu bisa mandi untuk membersihkan seluruh lulur tersebut ya. Kalau memang lulur tak dibalurkan ke seluruh tubuh, kamu gak harus mandi sih. Kamu hanya perlu untuk membilasnya dengan menggunakan air dan kemudian keringkan dengan handuk bersih.

Gimana sahabat Biutita, mudah banget kan? Selain mudah, bahan bahannya juga gampang banget ditemukan dan murah lagi. Gak ada salahnya lho dicoba agar kulit kamu tetap sehat, lembut dan kencang.

Nah, kalo kamu mau dapat hasil yang maksimal, jangan lupa gunakan lulur kopi ini sebanyak 2x dalam 1 minggu ya sahabat Biutita. Gak terallu sering sehingga gak merepotkan juga kan. Kamu bisa santai luluran sembari nonton TV atau melakukan pekerjaan lain deh.