Mitos atau Fakta: Bener Gak Sih Getah Pepaya bisa Mengatasi Masalah Kulit Kaki Pecah Pecah?

Siapa yang punya masalah kulit kaki pecah pecah? Waduh.. kayaknya banyak juga nih.

Kulit kaki pecah pecah ini seringkali muncul di bagian tumit. Rasanya gak enak banget karena terkadang kulit yang pecah pecah ini menimbulkan rasa sakit dan perih ketika bersinggungan dengan benda lain. Selain itu, tampilan kaki pasti jadi gak cantik kan ya dan kamu gakk bisa bebas tuh pakai sepatu yang macem macem jenisnya.

Sebenarnya, di jaman sekarang ini ada seabrek krim yang bisa kamu beli di pasaran dimana krin tersebut menawarkan manfaat untuk mengatasi kulit kaki yang kering dan pecah pecah. Tapi, kalo kamu masih gak mau pakai krim krim yang begituan, gimana kalo coba cara alami aja yang udah dipercaya secara turun temurun? Salah satunya adalah dengan memanfaatkan getah pepaya.

Getah Pepaya dan Kandungan Vitaminnnya

Buah pepaya adalah buah yang sangat populer, yak an? Siapa sih yang gak tahu buah yang satu ini. Rasanya manis dan terkenal banget buat melancarkan pencernaan. Selain itu, buahnya juga punya beragam jenis vitamin yang sangat lengkap sehingga gak jarang kalo buah ini sering direkomendasikan untuk MPASI atau Makanan Pendamping ASI untuk baby yang udah mulai makan.

Siapa sangka ya ladies, ternyata getah pepaya juga bermanfaat lho. Getah Pepaya mengandung beberapa nutrisi kayak mineral, asam amino, dan anzim protease dimana zat zat ini memiliki manfaat untuk meregenerasi sel sel kulit mati. Gak heran ya kalau getah pepaya itu baik banget untuk kesehatan kulit kita. Karena itulah, buat kamu yang punya masalah dengan tumit yang kasar serta pecah pecah, gak ada salahnya untuk coba getah pepaya lho. Mudah didapat, alami, dan efektif!

Bahkan, manfaat getah pepaya ini juga udah dipercaya secara turun temurun lho.. Banyak juga ibu ibu yang seringkali memanfaatkan bagian pangkal buah pepaya muda untuk tumit mereka karena emang bagian ini seringkali gak digunakan untuk memasak. Wah, jadi gak mubadzir ya??

Udah gak sabar ya buat tahu gimana sih caranya memanfaatkan getah pepaya untuk mengatasi tumit yang kasar dan pecah pecah? Simak aja yuk cara lengkapnya di bawah ini.

  1. Pertama, pasti cari dulu buah pepaya nya ya. Ada baiknya kalau kamu pilih buah pepaya yang belum matang atau setengah matang karena biasanya getahnya paling banyak.
  2. Kemudian, potong pangkal buah pepaya muda tersebut sampai kalian liat getahnya yang berwarna putih bisa keluar
  3. Lalu, oleskan getah pepaya yang berawarna putih tersebut di bagian tumit kaki yang kasar atau pecah pecah dan di bagian kulit lain yang membutuhkan.
  4. Diamkan dulu selama sekitar 10-15 menit ya ladies. Kemudian, bilas sampai bersih dengan menggunakan air hangat. Kenapa air hangat? Hal ini karena air hangat sangat baik untuk membuka pori pori di kulit kamu sehingga getah pepaya nantinya akan mudah terserap ke dalam kulit.

Dan… selesai! Gampang banget kan? Selain gampang, buah pepaya juga mudah banget  ditemuin di sekitar kita. Oh iya, buat mendapatkan hasil cantik yang maksimal tentu gak ada yang instant ya. Kalian harus melakukan perawatan ini selama teratur sehari dua kali di pagi dan sore hari.

Clear ya ladies kalau ternyata ini merupakan FAKTA bahwa getah pepaya sangat baik untuk mengatasi masalah tumit kaki yang kering dan pecah pecah. Yuk cobain sekarang juga.