Jangan Salahkan cewek Mendua, kalau Kamu Aja Suka Main Tangan dan Nggak Bisa Menghargai Perasaan Wanita

Cewek mendua?? Pasti banyak banget orang yang langsung nyalahin tu cewek. Ya bilang nggak tau diri lah, tega lah, jahat lah, dan lain sebagainya. emang bener sih kalau cewek mendua itu jahat, TAPI dengan catatan kalau pasangannya baik ya. Kalau pasangannya suka main tangan dan nggak bisa menghargai perasaan wanita gimana dong? Rasanya normal juga ya kalau si cewek kemudian memilih untuk mendua. Lagian, siapa juga sih yang mau dipukulin atau disakitin secara mental dan fisik setiap hari… kalau admin sih ogaaaah.

Tau nggak sih.. ketika kekerasan dalam masa pacaran, yang salah bukan hanya si cowok. Tapi ceweknya juga!

ilustrasi pria menampar wanita
ilustrasi pria menampar wanita (foto: pinterest)

Kok bisa?? Nah, kaget kan.. Memang seseorang yang melakukan penganiayaan dan kekerasan sudah pasti salah, tapi kalau kejadian tersebut dilakukan secara terus menerus dan berulang ulang, bisa jadi si cewek juga salah karena membiarkan hal tersebut terus saja terjadi. Ini tidak bermaksud memojokkan wanita ya ladies, tapi kalau pasangan kalian memang suka main tangan, meskipun hanya sekali aja, kalian harus punya langkah yang tegas buat itu. Belum juga jadi suami aja udah kasar, apalagi kalau udah jadi suami.

Ada sebuah mitos menyesatkan yang sayang banget masih dipercaya oleh kebanyakan perempuan soal pasangannya yang suka main tangan. Mitos tersebut adalah: ah.. nanti juga cowokku akan berubah, apalagi setelah kita menikah. Harus kalian tahu ya para wanita. Menikah dengan laki-laki yang sudah jelas suka melakukan kekerasan ibarat sebuah gambling atau taruhan, sayangnya ini berarti kalian mengadu nasib kalian dengan cara yang tidak pintar. Di lain sisi, kebanyakan wanita juga memiliki pemikiran bahwa ketika mereka lapor kepada orang lain, maka ini berarti cinta antara mereka berdua akan terancam sehingga wanita tersebut memilih diam dan berdoa saja tanpa melakukan apa-apa.

Pilihan di tangan anda, untuk cowok.. coba deh lakuin hal ini

Yup, pilihan ada di tangan kamu berdua. Jika anda adalah seorang laki – laki yang memang suka main tangan, maka sebaiknya anda melakukan beberapa hal. Misalnya, sebelum kamu marah, cobalah untuk diam dan menarik nafas sampai hitungan ke 10 atau bahkan lebih agar kamu lebih tenang. Yang paling penting adalah, coba deh cari tahu, kenapa sih kamu kok suka banget main kasar ke pasangan. Apakah kamu memiliki trauma di masa kecil, atau kamu justru menikmati kekerasan, ataukah seperti apa.

Jika memang kamu menikmati saat – saat kamu menyakiti orang lain, ini berarti kamu  bisa jadi mengidap sebuah penyakit psikologis yang artinya kamu harus berkosultasi ke psikolog atau psikiater. Ini penting dan nggak usah malu. Lebih baik segera diatasi sebelum masalah ini justru menyulitkan hidup kamu di masa depan. sebagai contoh, bisa jadi kamu yang sering main tangan dan main kasar akan sulit banget dapet temen atau dapet pasangan. Iya kan? Percaya deh, bercerita dan berkonsultasi pada ahlinya akan membuat diri kamu lebih baik dan lebih nyaman. Oh iya, kalau kamu emang didiagnosis oleh dokter atau psikiater  mengidap gangguan psikologis tertentu berkaitan dengan sikap kamu yang suka main kasar, nggak ada salahnya kok untuk jujur ke temen atau pasangan kamu soal keadaan tersebut sehingga nantinya mereka nggak akan kaget dan justru bisa jadi ‘alarm’ yang akan bantu ngingetin kamu.

Ilustrasi Pria bersikat keras kepada wanita
Ilustrasi Pria bersikat keras kepada wanita (foto: pinterest)

Apa yang harus cewek lakukan ketika pasangannya suka main tangan?

Terus, sikap apa sih yang paling tepat untuk dilakukan cewek ketika pasangannya suka main tangan? Yang jelas adalah kamu harus bijak memilih teman hidup. Meskipun masih dalam taraf pacaran, namun kamu tetap harus berpikir jauh ya. coba deh kamu berpikir kalau pasangan kamu sekarang yang akan jadi teman hidup kamu nantinya. Ini nih 4 hal yang bisa kamu lakuin kalau pasangan kamu suka main tangan:

  • Putus hubungan untuk selamanya!!!. Ya, jika kamu merasa sikap pacar kamu udah membahayakan, maka sudah merupakan langkah yang tepat kalau kamu memilih untuk putus dan meninggalkannya untuk selamanya.
  • Putus Hubungan untuk Sementara waktu. Maksud dari langkah ini adalah untuk menguji seberapa besarkah cinta kalian berdua, ya siapa tahu aja pacar kamu bakal menyesal dan merubah sikapnya. Kamu bisa sembari meminta pacar kamu buat berkonsultasi dengan konselur atau terapis guna mendapatkan bantuan. Di lain sisi, kamu juga bisa lho memberikan batas waktu misal sampai dengan satu tahun atau sampai dengan ada rekomendasi dari orang yang menanganinya.
  • Terbuka dan meminta pendapat dari orang yang kamu percaya. Penting banget untuk terbuka kepada orang yang kamu percaya seperti misalnya orang tua, keluarga, teman, saudara, dan lain sebagainya. cara ini akan membuat kamu punya banyak pilihann nasehat berguna dan mereka jadi tahu dengan siapa kamu dekat sehingga bisa membantu kamu jika sewaktu waktu dibutuhkan.
  • Ubah status menjadi teman biasa. Jika kamu emang belum punya pacar lagi, kamu bisa mendoakan sembari melihat apakah pacar kamu bisa berubah. Namun, jika cowok kamu nggak berubah juga dan ada orang lain yang memberikan janji masa depan lebih baik dan sehat, nggak ada salahnya untuk mulai lembaran baru.

Semoga tips diatas bermanfaat ya.. karena sampai kapanpun memang sikap kasar tidak akan pernah dibenarkan apapun alasannya.