Aman Kah Mengkonsumsi Pil Pelangsing? Bagaimana Aturan Yang Tepat?

Memiliki tubuh yang langsing tentunya impian setiap wanita apalagi kalau salah satu standar kecantikan wanita dinilai dari bentuk tubuhnya yang proporsional.

Bukan hanya dalam perkara kecantikan namun posisi pekerjaan tertentu banyak yang harus mengisyaratkan wanita untuk  memiliki penampilan yang menarik seperti Teller, Customer Service, Receptionis, Pramugari, Model dan sebagainya.

Oleh karena itu tak heran jika wanita selalu berupaya keras untuk menjaga berat badan tubuhnya agar tetap ideal dan yang jelas kalau lagi belanja buat memilih pakaian enggak akan bermasalah perihal badan yang terlalu gemuk.

Banyak sekai cara yang dilakukan wanita agar berat badan ideal bak gitar Eropa tubuhnya tetap terjaga mulai dari mengatur pola makan, berolahraga maupun mengkonsumsi obat pelangsing.

Alasan wanita cenderung untuk memilih obat pelangsing sebagai solusi untuk menurunkan berat badan yaitu karena hasilnya yang sangat instan dan langsung terlihat hanya berhitung beberapa hari. Sementara kalau mengatur pola makan dan berolahraga hasilnya bisa berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun hanya untuk menurunkan berat badan satu kilo saja.

Jadi tidak heran jika banyak sekali permintaan produk wanita akan obat pelangsing selain cara mendapatkannya yang mudah harganya juga cukup terjangkau.

Akan tetapi pertanyaannya, Amankah mengkonsumsi pil pelangsing?

Setiap manusia tentunya memililki proses metabolisme dan pencernaan yang berbeda-beda jadi jangan heran jika kamu memiliki teman yang hobby makan akan tetapi badannya masih aja kurus.

Sementara kamu yang udah menjalankan diet dan olahraga teratur, sama sekali tidak ada perubahan penurunan berat badan yang maksimal. Sehingga pil pelangsing sering menjadi pilihan terakhir untuk mendapatkan bentuk badan yang ideal.

Jika ingin mengkonsumsi pil pelangsing sebaiknya kamu harus berkonsultasi kepada dokter atau ahli gizi terlebih dahulu karena jika salah-salah konsumsi bisa jadi akan membahayan kesehatanmu loh.

Apalagi saat ini sudah banyak sekali obat pelangsing yang tidak memiliki izin yang sudah beredar dipasaran.  Oleh karena itu, Jika ingin mencari pil pelangsing sebaiknya carilah yang benar-benar telah mendapatkan izin BPOM

Agar kamu lebih jelly dalam memilih pil pelangsing sebaiknya perhatikan terlebih dahulu kandungan yang terdapat dalam pil pelangsing yang bisa menimbulkan efek padamu :

  1. Orlistat

Kandungan pil pelangsing berupua Orlistat berfungsi untuk mengurangi kadar lemak pada tubuh. Efek samping yang ditimbulkan bisa memicu diare, buang gas berlebihan dan kram perut.

Dan yang perlu kamu ingat jika mengkonsumsi kandunga ini tanpa menjaga pola makan maka berat badanmu akan naik dua kali lipat.

  1. Phentermine

Jika setelah mengkonsumsi pil pelangsing kamu jadi enggak nafsu makan hal itu dikarenakan adanya kandung phentermine.

Efek yang ditimbulkan phentermine bisa antara lain diare, muntah, jantung berdebar dan juga dapat menyebabkan kantuk. Dan sangat tidak dianjurkan untuk ibu hamil.

Sebelum kamu berpaling untuk mengkonsumsi pil pelangsing ada baiknya loh sahabat biutita kalau kamu tahu efek yang ditimbulkannya.

  • Masalah pencernaan

Salah satu efek yang ditimbulkan jika mengkonsumsi pil pelangsing yaitu berefek pada masalah pencernaan.  Hal ini karena obat pelangsing bisa menimbulkan asam lambung naik gangguan perceranaan dan sembelit.

  • Mengurangi nafsu makan

Dalam kandungan obat pelangsing terdapat sibutramin yang bisa memicu saraf simpatik sehingga si pengguna bisa kehilang nafsu makan.

Bagaimana Aturan Mengkonsumsi Yang Tepat?

Setelah kamu tahu efek yang bisa ditimbulkan dari pil pelangsing tentunya hal yng perlu dilakukan yaitu bagaimana aturan mengkonsumsi yang tepat untuk menghindari hal-hal yang tidak diingkan.

Berikut ini beberapa aturan yang harus kamu lakukan agar tetap aman, yaitu :

  1. Konsultasi Kepada Dokter Terlebih Dahulu

Sebelum kamu memutuskan untuk mengkonsumsi pil pelangsing sebagai alternatif penurun berat bada ada baiknya kalau kamu konsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Karena jika sembarang mengkonsumsi pil bisa membuat jantung berdebar dan pernafasan sesak.

  1. Periksa daftar BPOM

Jika kamu memang membeli obat pelangsing dari pasaran atau online shop pastikan dulu jika pil pelangsing tersebut sudah terdaftar di BPOM

  1. Baca Aturan Pakai

Sebelum mengkonsumsi pil, ikutilah petunjuk dan aturan pakai pada label. Jika salah-salah konsumsi kamu bisa overdosis loh..

  1. Tetap Jaga Pola Makan dan Berolahraga

Meskipun kamu sudah mengkonsumsi pil pelangsing tetapi kamu tidak bisa lepas loh dari yang namnya menjaga pola makan dan berolahraga. Karena hasilnya akan percuma jika pola hidupmu belum teratur.

  1. Perbanyak mengkonsumsi Air Putih

Banyak efek yang ditimbulkan dari beberapa obat pelangsing salah satunya bisa membuat badan jadi dehidrasi (kekurangan cairan), oleh karena itu kamu perlu mengkonsumsi air putih lebih banyak lagi. Selain itu dengan banyak mengkonsumsi air putih agar tubuhmu selalu terhidrasi.