7 Alasan Kuat Kenapa Cewek Karir Nggak Cuma Mikir Kerja Aja tapi Juga Butuh Piknik

Sahabat biutita, memang ya menjadi wanita karir seringkali menjadi sebuah posisi yang diinginkan oleh banyak orang di dunia ini. Gimana nggak, kamu akan terlihat keren dengan outfit dan juga posisi untuk sebuah pekerjaan. Belum lagi manfata lain secara finansial seperti mendapatkan gaji dan lain sebagainya. kebanyakan cewek karir pasti akan memikirkan pekerjaannya dong ya, tapi mereka juga butuh piknik lho.

Jangan mentang-mentang wanita karir terus dianggap strong dan gak butuh liburan ya. setidaknya, ini lho 7 alasan kuat kenapa sih cewek karir tetep butuh piknik.

  1. Udah sering banget lupa ini itu? Mending piknik deh

Sahabat biutita, kalau kamu sering banget sekaran kelupaan ini itu, bisa jadi mental kamu lagi tertekan lho. Berdasarkan sebuah riset, stress kronis kayak gini akan banyak mendatangkan dampak yang buruk buat kamu. Oleh karena itu, mungkin ini saat yang tepat untuk menarik nafas sejenak dan mulai menilai seberapa sibukkah kamu selama ini. nah, agar pikiran kamu kembali fresh, maka kamu butuh liburan atau piknik. Cara ini akan membuat pikiran kamu menjadi terbuka dan tubuh pun jadi lebih sehat lho.

  1. Makan Sambil mengerjakan ini dan itu
Wanita Kerja Sambil Makan
Ilustrasi Wanita Kerja Sambil Makan (foto: freepik)

Hayo siapa yang sering banget melakukan ini dan itu saat jam makan? Ketika kamu melakukan beberapa aktivitas lain ketika jam makan, kamu harus tahu ya bahwa ini bukanlah cara yang direkomendasikan dan ideal untuk makan. Misalnya aja nih kamu sarapan sambil bales email email dari rekan kerja atau makan siang sambil rapat. Tahu nggak sih, ternyata cara ini sama aja kamu menyakiti fisik dan mental kamu sendiri lho. Bagaimana cara kita makan adalah hal yang penting. Kalau kamu bisa duduk dan memperhatikan makanan yang tersaji, maka kamu bisa makan dengan jumlah yang pas, merasa lebih kenyang, dan bisa jadi kamu akan lebih tenang selama beberapa menit. Jadi, coba ya untuk makan dengan fokus dan tak sembari melakukan ini dan itu.

  1. Udah nggak punya waktu untuk merawat diri

Semua cewek sih udah seharusnya merawat diri. Tapi, kalau kamu udahh gak sempet untuk melakukan perawatan, bahkan yang sederhana, bisa jadi kamu udah terlalu tenggelam dalam aktivitas kamu sehari-hari. Ini artinya, kamu harus menyediakan waktu khusus untuk bisa menikmati waktu liburan atau piknik. Sahabat biutita, sangat penting ya untuk menikmati hidup karena faktanya orang yang bahagia biasanya memiliki harapan hidup yang lama. Untuk mulai merawat diri atau piknik kamu bisa mengambil jatah cuti atau kalau tidak melakukannya di hari hari weekend juga oke kok.

  1. sering banget ngerasain pusing

Sahabat biutita, kamu sering banget pusing akhir – akhir ini padahal kamu udah makan cukup dan nggak lagi sakit apa apa? Nah, jika ini terjadi sama kamu, bisa jadi kamu sedang mengalami dehidrasi karena stress lho. Ini artinya, kamu butuh waktu untuk bersantai. Oleh karena itu, kamu sebaiknya mulai merancang waktu untuk membahagiakan diri sendiri dengan cara piknik atau mungkin melakukan olahraga yang cocok untuk wanita. Kegiatan seperti ini wajib banget kamu agendakan terutama jika memang tekanan pekerjaan kamu emang berat banget ya.

Ilustrasi Wanita Sakit Kepala
Ilustrasi Wanita Sakit Kepala (foto: freepik)
  1. Pekerjaan yang kurang produktif juga bisa jadi tanda kamu butuh piknik

Kebanyakan wanita karir emang dikit banget ya ambil jatah libur buat piknik. Banyak dari kamu seperti ini nggak? Mungkin alasannya beragam ya seperti misalnya pengen lebih bisa menyelesaikan pekerjaan atau menambah porsi pekerjaan yang dapat diselesaikan. Namun, gak jarang ya justru pekerjaan menjadi semrawut dan kurang produktif. Jika ini yang terjadi sama kamu, bisa jadi ini karena kamu kurang piknik yang membuat kamu kemudian merasa lelah baik secara fisik atau mental, menjadi tidak sabar, tidak teliti, dan lain sebagainya. kondisi ini bisa mengganggu produktifitas pekerjaan kamu dan bahkan bisa mendatangkan penyakit lho. Sahabat biutita, sebaiknya kamu mulai mengatur jadwal libur ya agar setelah libur nanti pikiran kamu bisa lebih fresh dan pekerjaan pun akan menjadi lebih produktif.

  1. Kurang punya kreativitas atau inovasi dalam pekerjaan

Pernah nggak sih kamu ngerasa mentok dalam pekerjaan kamu? Padahal, pekerjaan kamu adalah tipe pekerjaan yang selalu membutukan inovasi dan kreasi. Wah, kalau ini terjadi bisa bahaya ya sahabat biutita. Piknik bisa jadi cara ampuh untuk menyelesaikannya lho. Seusai liburan atau piknik, biasanya kemampuan kamu dalam memecahkan masalah akan lebih baik  dan bisa juga mendorong kamu untuk melakukan hal yang baru. Ini artinya besar kemungkinan kamu akan menjadi orang yang lebih kreatif karena bisa jadi ketika piknik kamu akan mendapatkan banyak banget ide ide baru yang segar yang bisa diaplikasikan pada pekerjaan kamu.

  1. Merasa Kurang Bahagia dan Mudah Sekali Marah

Terlalu banyak memforsir pikiran dan tenaga untuk bekera ternyata justru bisa bikin kamu kurang bahagia lho sahabat biutita. Sebagai akibatnya, kamu juga bisa gampang banget marah bahkan ketika menghadapi hal kecil. Sebaiknya kamu pergi piknik deh. Sebuah penelitian bahkan menunjukkan bahwa mereka yang mengambil libur akan merasa lebih bahagia dibandingkan mereka yang nggal piknik sama sekali. Bahkan, kebahagiaan ini akan tetap terbawa setelah liburan dan ketika kembali bekerja lho. Karena rasa bahagia inilah seseorang pun akan menjadi lebih sabar dan tak mudah marah ketika menghadapi permasalah. Di lain sisi, orang tersebut besar kemungkinan pun dapat mengambil solusi yang tepat lho karena merasa bahagia dan fresh.

Intinya adalah, tubuh kita juga butuh istirahat ya sahabat biutita meskipun mungkin bekerja adalah passion dan kebutuhan kamu. Sesekali ambil libur dan sebenarnya liburan gak harus selalu berhari-hari kok. Kalau emang pekerjaan kamu lagi padet padetnya, gak ada salahnya untuk libur tipis tipis aja waktu weekend. Misalnya pergi nonton, mengunjungi destinasi wisata deket rumah bareng keluarga atau temen, dan lain sebagainya. siap libur kan sahabat biutita?